Visi dan Misi

Mekanisme penyusunan diawali dengan mengadakan rapat semua unsur pimpinan dan semua Ketua Program Studi dengan mengundang seluruh staf pengajar, teknisi dan tenaga administrasi guna mendapatkan masukan-masukan untuk penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi dan dibuat sesuai dengan visi misi lembaga. Selain itu juga proses perumusan visi, misi, tujuan dan sasaran STMIK Bina Bangsa Lhokseumawe juga memperhatikan masukan-masukan dari pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholder) dengan tetap memberikan peluang untuk perubahan/penyesuaian sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis Menjawab permintaan kebutuhan tenaga kerja dalam bidang teknik informatika dan manajemen Informatika memperhatikan masih minimnya tenaga terampil  yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan tinggi pada bidang ini, maka STMIK Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina bangsa Lhokseumawe berusaha membenahi proses belajar mengajar dan melengkapi fasilitas untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidangnya.

Visi

Menjadi inovator teknik informatika ditingkat regional yang memiliki daya saing nasional pada tahun 2020.

Misi

Untuk mewujudkan visi  tersebut, Prodi Teknik Informatika S1 STMIK Bina Bangsa menetapkan misi sebagai berikut :
1.Menyelenggarakan pendidikan berbasis kompetensi secara profesional yang menghasilkan sumber daya manusia yang unggul di bidang teknik informatika berdasarkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME
2. Mengembangkan dan menyelengarakan penelitian yang berorientasi pada inovator keilmuan teknik informatika.
3. Memanfaatkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi yang inovatif yang dapat memberikan sumbangan bagi kehidupan masyarakat.
4. Menjalin kerja sama dengan instansi dalam dan luar negeri.

Tujuan Program Studi S1 Teknik Informatika

1.Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan analisis dan memberikan solusi teknik informatika serta memiliki daya saing, sikap kemandirian, dan integritas yang tinggi serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Menghasilkan penelitian yang yang memiliki inovasi dan dapat dipublikasi baik secara nasional maupun internasional.
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berinovasi teknologi tepat guna yang berguna bagi kehidupan masyarakat.